Jumat, 26 Desember 2014

5 Masalah bagi Mereka yg Bertangan Kidal

Selamat malam sobat mwb dimana pun kalian berada .. Gimana cuaca di daerah kalian masing² apakah udah memasuki musim hujan atau belum? kalo di Bekasi udah mau masuk musim hujan, tapi hujan nya masih jarang, belum terlalu sering. Yak, pada malam yang cerah ini saya ingin melanjutkan postingan khusus saya tentang kidal. Tapi sebaiknya artikel ini dibaca dalam keadaan tenang dan santai untuk para pelaku kidal, agar tidak terlalu terbawa suasana. ;)


xosys-ga-ada-salahnya.jpg


Ga ada yang salahnya kita sebagai pelaku kidal, meski dahulu kala, komunitas sering menganggap kita yang bertangan kidal sebagai kelompok aneh. Namun, seiring perkembangan zaman, mereka yang bertangan kidal tidak dibedakan, bahkan muncul sebagai karakter unik yang mewarnai kehidupan ini. Tapi ada beberapa masalah bagi mereka yang bertangan kidal di dunia ini, beberapa masalah yang sering ditemui oleh seorang yang bertangan kidal itu kebanyakan dirancang khusus untuk tangan kanan yang mendominasi dunia ini. berikut ulasannya :

Cincin binder
Terkesan sepele. Tetapi, tahukah kamu, mereka yang bertangan kidal menemui kesulitan yang luar biasa saat harus menggunakan buku atau notebook dengan cincin binder berada di sebelah kiri? Cincin spiral di sisi buku atau notebook itu memang diciptakan untuk manusia yangg bertangan kanan. Bisa kalian bayangkan, repotnya seorang kidal jika setiap kali menulis, pergelangan tangan harus berlawanan dengan cincin binder itu.
Pulpen
Tidak ada pulpen yang didesain khusus untuk mereka yang bertangan kidal. Karena itu, mereka yang bertangan kidal pasti kadang mengalami kesulitan dgn genggaman jari-jari mereka.
Gunting
Sebenarnya, meski jumlahnya sangat sedikit, saat ini sudah ada gunting yang didesain khusus untuk pemakai yang kidal. Tapi ternyata, setelah dicoba, mereka justru mengalami lebih banyak kesulitan. Tak ada jalan lain bagi mereka yang bertangan kidal selain harus belajar menggunakan gunting normal. Saya pun kadang kesal kalo harus menggunakan gunting normal, serasa tumpul dan tak tajam.
Usia lebih pendek
Secara ilmu pengetahuan, sudah banyak studi yang mengatakan bahwa mereka dgn kecenderungan menggunakan tangan kiri akan berusia lebih pendek daripada mereka yang bertangan kanan. Nah, kalo yang ini saya masih kurang yakin dikarenakan usia itu kan yang ngatur hanya Allah SWT. kematian juga yang mengatur hanya Allah SWT. jadi jangan terlalu percaya dengan hal ini yaa, Semangat aja dalam menjalankan kehidupan ini.
Lebih cepat marah
Lewat sebuah studi pada tahun 2012 yang digagas oleh The Journal of Nervous and Mental Disease , pengguna tangan kiri ternyata memiliki kecenderungan untuk berpikir negatif dan penuh amarah ketimbang mereka yang bertangan kanan. Kemungkinan besar hal itu disebabkan oleh tekanan yang harus mereka terima sejak kecil dan keharusan untuk beradaptasi dengan banyak hal. Kalau yang ini saya percaya karna memang saya juga kadang emosi nya kurang terkendali dan kadang saya suka berpikiran negatif pada suatu hal, tapi mungkin ini udah bawaan sejak kecil.


© kompas | dengan perubahan seperlunya

3 komentar:

  1. Rival Renaldi Blogs24 Desember, 2014 09:39

    wah untungnya saya waktu sd mulai belajar menulis pakai tangan kanan.

    BalasHapus
  2. Thanks Nice Info Menambah Wawasan

    BalasHapus
  3. Untung saya bukan bertangan kidal

    BalasHapus

Silahkan komentar, bebas asal sopan dan relevan.