Selasa, 16 September 2014

Perbedaan ilmu dengan harta

Selamat malam semua. rasanya dah lama nihh saya ga posting. maklum lah, saya sedang sibuk di dunia nyata dgn jadwal yg padat, jadi baru sempet dehh. Nah, tuk postingan kali ini saya akan membahas ttg Perbedaan ilmu dgn harta. Walaupun dah banyak yg ngebahas, tapi apa salahnya jika saya lebih menyebar luaskannya. Tapi sebelum saya melanjutkannya dimohon ketersediaan nya tuk membantu Like Fanspage saya Di sini. Oke berikut beberapa perbedaan ilmu dgn harta tg saya rangkum dari buku pelajaran saya, disimak yah :

  1. Yg pertama adalah Karena ilmu adalah warisan para nabi, sedangkan harta adalah warisan Fira'un, dsb.
  2. Karena ilmu akan menjaga dan melindungi sedangkan harta malah kamu yg jagain
  3. Harta memiliki banyak musuh sedangkan ilmu punya banyak teman.
  4. Harta jika dibelanjakan akan berkurang sedangkan ilmu akan bertambah.
  5. Pemilik Harta akan di hisab pd hari kiamat sedangkan ilmu akan di syafaati pd hari kiamat.
  6. Harta akan rusak sedangkan ilmu tak akan rusak atau binasa.
  7. Harta membuat hati menjadi keras sedangkan ilmu penerang cahaya hati.
  8. Harta akan mendapat predikat materialisme sedangkan ilmu sebagai penghamba Allah SWT.
  9. Ilmu adalah pendekatan diri kpd Allah SWT.
  10. ilmu adalah keindahan.
  11. Ilmu adalah cahaya orang mukmin.

Hffft.. nah itu tadi sedikit rangkuman ttg Perbedaan Ilmu dgn harta. Semoga apa yg saya sebarkan ini bermanfaat untuk kalian semua agar tak tersesat di jln yg salah.

Sekian.

5 komentar:

  1. Rival Renaldi Blogs18 September, 2014 06:07

    buat apa banyak uang tapi tidak punya ilmu.

    BalasHapus
  2. kunjungan pagi kawan,saya setuju dengan komen diatas

    BalasHapus
  3. Oh, yeah! (y)

    BalasHapus
  4. bagus sob !

    jadi bertambah pengetahuan saya ttg perbedaan ilmu & harta

    d tunggu kunballnya

    BalasHapus

Silahkan komentar, bebas asal sopan dan relevan.