Rabu, 03 April 2019

THIS APRIL!

Selamat malam sobat blogger.. Akhirnya bulan april datang juga! Di bulan ini ada beberapa agenda penting yang akan mengisi sejarah hidup saya. Mulai dari yang menegangkan sampai yang menyenangkan. Apa sajakah agenda tersebut?


1. UTBK

UTBK.jpeg


Yang pertama adalah UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) . Bulan ini merupakan yang sangat dinanti-nantikan oleh para pelajar di seluruh Indonesia karena akan dilaksanakan UTBK gelombang pertama. UTBK di laksanakan dari tanggal 13 April sampai 26 Mei, dengan 12 kali waktu ujian dan dibagi menjadi dua gelombang. Para peserta bisa mengikuti tes maksimal dua kali. Jadi, apabila skor kita di UTBK satu lebih kecil, maka kita bisa menggunakan skor UTBK kedua, begitupun sebaliknya. Intinya skor tertinggi yang akan diseleksi dengan skor peserta lain.

Sesi pelaksanaan UTBK ada dua yaitu pagi dan siang. Kalau pagi dari jam 07.30 - 11.30 dan siang dari jam 12.30 - 16.30. Kita bebas memilih sesi yang mau diikuti. Mata pelajaran yang diujikan di UTBK itu ada TPS (Tes Kemampuan Skolastik) dan TKA (Tes Kemampuan Akademik) yang terbagi dua menjadi kelompok Saintek dan kelompok Soshum. Jadi sekarang untuk bisa mengikuti SBMPTN tahun ini kita harus mempunyai nilai UTBK terlebih dahulu. UTBK itu nama tesnya, sedangkan SBMPTN itu nama seleksinya. Tentunya saya pun ikut ambil bagian dalam UTBK ini. Doakan saya ya sob. Semoga saya bisa mengerjakan soal ujian UTBK ini dengan lancar dan baik. Aamiin..


2. Pemilu 

pemilu.jpeg


Tak mau kalah dengan UTBK, ada satu event yang juga ditunggu-tunggu oleh kita semua warga negara Republik Indonesia yaitu pesta demokrasi terbesar di dunia, Pemilu 2019!

Ini merupakan pemilu pertama yang akan saya laksanakan selama menjadi warga negara Indonesia. Pemilu 2019 terdiri dari pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden yang akan diselenggarakan serentak 17 April. Pemilu ini menghabiskan biaya yang tidak sedikit, bisa dibilang triliunan rupiah. Uang sebesar itu dikeluarkan oleh negara karena hajatan ini menentukan arah negara kita ke depan. Sangat disayangkan kalau kita tidak mengambil bagian, tidak menggunakan hak pilih kita. Sulit memang sebagai pemilih pemula untuk mencari calon yang ideal dan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tapi seburuk-buruknya calon pasti ada yang terbaik, saya gak setuju dengan mereka yang mengatakan semua politikus di DPR sana semuanya kotor. Saya masih yakin ada orang-orang bersih di luar sana dan jumlahnya tidak banyak. Makanya melalui proses demokrasi ini, pastikan kalian terlibat dalam pemilihan ini.

Saya menganjurkan sekali kalian untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini. Karena ini event lima tahunan, dan ini adalah langkah awal kita bisa berkontribusi dalam menentukan masa depan bangsa. Jadi, usahakan jangan golput! Karena kita tinggal di dalam sebuah sistem, maka sebaiknya kita ikut serta dalam proses politik untuk memenuhi hak dan kewajiban kita sebagai warga negara untuk menghambat terjadinya peristiwa yang buruk (contoh brexit dan pilpres AS 2016) menimpa negara kita.


3. Avengers Endgame

Avengers-Endgame.jpeg


Selain itu, di bulan april juga ada satu hal yang  ditunggu-tunggu oleh para fans MCU di seluruh dunia karena adanya film yang sangat diantisipasi tahun ini yaitu Avengers Endgame! Woohooo...:D Film ini adalah puncak dari MCU sepuluh tahun terakhir ini, kalian pasti udah pada tau kan. Memang sangat menarik untuk menyimak kelanjutan dari perjalanan hidup para Avengers yang tersisa setelah separuh dari populasi alam semesta hilang akibat dari snap Infinity Stone oleh The Mad Titan, Thanos. Saya berencana untuk nonton film ini dalam format IMAX dalam rangka untuk merayakan film ini. Jadi makin gak sabar nih ehehe..


Wahh... Benar-benar bulan yang padat ya sob! Memang sih cuma tiga agenda doang, tapi bagi saya ini merupakan agenda terbanyak selama saya Gap Year —karena emang gak pernah ada agenda. Saya berharap semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bisa melaksanakan semua agenda tersebut. Aamiin..



0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar, bebas asal sopan dan relevan.