Sabtu, 24 Desember 2016

Third Anniversary

Pada hari ini saya merasa teringat kembali, dimana pada waktu itu saya memberanikan diri untuk terjun ke dunia blogging. Bersama walau tak mudah. Terlebih, setelah tutupnya platform Blog andalan saya. Vakum berkepanjangan, tak ada karya yang tercipta setelah peristiwa tersebut. 

Tiga tahun saya berusaha. Tiga tahun sudah saya menjelajahi dunia blog. Merajut tulisan yang tak pernah putus. Meyakinkan diri untuk tidak jatuh, dan konsisten untuk tetap menulis. Tiga tahun, bukan waktu yang lama untuk membangun sebuah blog. Sangat banyak perubahan yang cukup besar selama tiga tahun ini. Dari tampilan, postingan yang lebih berisi, dan hijrah nya saya ke blogspot. Perubahan memang terasa cepat bila takdirasakan. 




Apa yang saya rasakan kepada Blog kesayangan ini belum sebanding dengan pengorbanan yang telah dilakukan. Sampai sekarang ini, Blog saya belum bisa menghasilkan pendapatan. Hanya bisa terus menerus membuat posting yang terkadang dilanda berbagai macam halangan, termasuk mager

Ya sudahlah, mungkin ini hanya perayaan kecil. Semoga kedepannya blog ini makin banyak memberi manfaat ataupun inspirasi. Dan makin banyak lagi postingannya yang ke index di mesin pencari, karena kemarin baru pindah platform, jadi situs saya ini harus beradaptasi lagi dengan Google ataupun search engine lainnya. Dan satu lagi, semoga blog ini mempunyai daya saing yang tinggi di ranah SEO. Walaupun saya tau itu tak akan cepat, butuh waktu. Karena perubahan tidak akan terjadi dalam waktu yang singkat.


4 komentar:

  1. Happy anniversary ... Semoga blog ini bisa makin maju dan bertahan terus :)

    BalasHapus
  2. Eh blognya udah tiga tahun ya, semoga konsisten di blog ya.

    Soal Mager kayaknya ini permasalahan semua blogger deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. Oke sob..

      Ya sepertinya begitu.. Hehe.. :D

      Hapus

Silahkan komentar, bebas asal sopan dan relevan.