Senin, 24 Desember 2018

FIFTH ANNIVERSARY

Yak selamat malam sobat blogger!
Alhamdulillah..  Masih ketemu lagi dengan tanggal 24 desember tahun ini. Tidak terasa, blog ini sudah berjalan lima tahun. Sebuah angka yang tidak mudah diraih dan dicapai sejauh ini, terlebih dengan kemalasan dan kesibukan yang tak pernah berhenti berdatangan.

2018 adalah tahun kelima dari sebuah Blog usang yang tak istimewa ini. Berdebu tanpa ada yang berkomentar. :( Memang selalu menyenangkan bila Blog kita memiliki banyak pengunjung. Membuat kita tambah semangat untuk membuat posting berikutnya. Tapi walau begitu, yang membuat blog ini tetap hidup hingga berumur 5 tahun adalah isinya. Saya selalu berusaha terus menyajikan post yang enak dibaca walaupun cuma coretan atau curahan sekali lewat. Karena saya ingin benar-benar bebas berkarya tanpa ada tekanan dari siapapun.

FIFTH-ANNIVERSARY.jpg


Kalau diingat-ingat lagi, dulu saat memberanikan diri untuk bikin blog, saya tak pernah tau bagaimana caranya saya mencari ide yang bagus dan segar. Hanya modal nekat aja. Tapi dengan berbagai kunjungan ke teman sesama blogger, saya jadi tau dan banyak belajar dari para mastah blogger. Setelah itu saya jadi menemukan cara agar aktivitas berinternet-ria ini bisa menjadi suatu kegiatan yang positif. Bisa jadi sarana untuk curhat juga kalau lagi gak ada yang mau mendengar. Tanpa banyak bicara, hanya dengan kata-kata saja. Sekalian melatih diri untuk bisa menyusun kata-kata yang indah. Terasa sangat nikmat sekali jika kegelisahan saya dapat disalurkan dalam bentuk tulisan.

Harapan saya di usia yang baru ini hanya satu, yaitu ingin kembali lagi produktif membuat postingan setiap bulannya. Itu saja. Tidak mudah namun tidak sesulit yang dibayangkan juga, hanya butuh konsistensi yang lebih tinggi lagi dari yang sebelumnya. Semoga saya bisa!


241218



Oke cukup sekian. Terima kasih.



0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar, bebas asal sopan dan relevan.