Minggu, 22 November 2015

Di Penghujung Bulan

Inspirasi.. terkadang dia datang saat aku sedang sibuk. Terkadang juga dia datang saat aku sedang lelah. Tapi, saat aku ingin menuangkan inspirasi tersebut kedalam postingan, dia selalu menghilang. Tak pernah benar² nyangkut di ruang imajinasi. Dalam heningnya malam aku sempat bingung. Lalu tak lama kemudian, tiga pertanyaan pun akhirnya melintas di otak kanan.

Apa yang musti aku lakukan?
Kenapa saat dibutuhkan, inspirasi tak kunjung datang?
Apakah ini gejala write block?

Pertanyaan tersebut membuat semuanya makin tak karuan. Begitu banyak coretan besar yang pada akhirnya hanya menjadi sebuah draft yang terbengkalai. Aku terlena oleh tugas yang membludak. Sampai² aku lupa, bahwa aku ini seorang blogger. Kulihat sedikit waktu kebelakang, dua tiga posting terakhir selalu diterbitkan di tanggal tua. Nggak tau kenapa, akhir² ini aku mendapatkan inspirasi selalu di penghujung bulan. Apakah sebuah kebetulan, atau memang inspirasi terdapat di akhir bulan? Hmmm.. Entahlah.. Saat aku menulis ini pun, sebenarnya sudah termasuk penghujung bulan.

dipenghujung-bulan.jpg


Tolong, jangan pernah mengartikan lebih, ini hanyalah coretan. Niatnya sekedar refreshing ngilangin penat, sekalian pemanasan lagi karena dah lama ngga ngepost. Karena sebenernya aku ini sedang kehabisan ide. Barangkali kali ada yang mau nyumbang ide silahkan komentar. :lol:

7 komentar:

  1. Itulah inspirasi sama kok dengan saya, ketika saya ingin menulis tapi inspirasi pergi entah kemana. :)

    BalasHapus
  2. @Lisa Nel, yaa, kedatangannya memang tak bisa ditunggu.

    BalasHapus
  3. Muhammad Zainal Ilmi29 November, 2015 16:06

    Saya malah susah dapat inspirasi, terkadang saya tak peduli dengan inspirasi :wink:

    BalasHapus
  4. Chintia Aprianti30 November, 2015 13:11

    Kalau saya lagi gak ada inspirasi, saya selalu duduk santai sambil minum kopi. ;)

    Ya... Sebuah inspirasi dapat muncul disaat yang tak terduga bahkan terkadang sama sekali tidak muncul disaat yang dibutuhkan.

    Menurut subyektifitas dan berdasarkan pengalaman saya, memang sebuah inspirasi itu bisa muncul kapan saja dan dimana saja dan bisa hilang begitu saja, tergantung dari kondisi emosional dan psikologi kita.

    Pada saat mood kita lagi jelek, jangankan menulis, menghayalpun terkadang kacau dan ngawur sesuai dengan isi hati kita pada saat itu. Namun kengawuran itupun sebenarnya bisa menjadi sebuah inspirasi meskipun hasilnya juga ngawur.

    BalasHapus
  5. @Chintia Aprianti, yak.. betul sekali, kadang juga inspirasi datang saat kita sedang badmood.

    BalasHapus
  6. Denrais Shoddam H06 Desember, 2015 17:48

    kalau ane mh inspirasiny suka datang diipagi hari gan, pikiran msh jernih hehe, jadi gampang buat menuangkan inspirasi ke postingan :D

    BalasHapus
  7. @Denrais Shoddam H, pagi hari emang waktu yang cocok utk dpt inspirasi sob. tapi karena masih sekolah, setiap pagi kan saya jarang megang hape. jadi ya gitu deh...

    BalasHapus

Silahkan komentar, bebas asal sopan dan relevan.