Rabu, 07 Oktober 2015

Mencicipi Ulangan Online

Selamat malam sob. Gimana kabarnya semua? Semoga kedaaan kalian selalu sehat. Alhamdulillah malam ini saya nyempetin buku blog sederhana ini. Seperti yang sudah kalian baca diatas, saya ingin bercerita sedikit tentang pengalaman pertama mencicipi ulangan online.

Jadi begini ceritanya, Minggu kemarin saya baru saja mengikuti UTS dari tanggal 28 sampai 3. Nah, sekolah saya ini dulu kan mantan RSBI, jadi ulangannya menggunakan sistem Online. Sebenarnya ulangan dengan menggunakan sistem Online ini sudah berlangsung sejak setahun yang lalu. Perlu saya jelaskan terlebih dahulu, Sistem Ulangan Online ini berupa halaman web dinamis, yang dibuat menggunakan pemrograman PHP, yang dibuat oleh guru. Karena saya masih anak baru, seminggu sebelum UTS seluruh kelas X termasuk saya disosialisasikan dengannya yang namanya Ulangan Online, diruang aula. Saat guru menerangkan tentang ulangan online, dalam hati saya sempat beropini, "Duh, kayaknya nih ulangan online agak ribet dah. Segala harus log in lah, inilah, itulah.."

ulangan-online.jpg

Hari ulangan pun tiba, dengan berbagai persiapan yang agak matang. Saya menyakinkan diri untuk bisa. Setelah nunggu beberapa menit, peserta ulangan boleh masuk ke lab. sesuai nomor yang disediakan. Posisi saya di paling ujung pinggir deket guru pengawas, bisa dibilang kurang strategis untuk ulangan. Tapi ya mau gimana lagi, resiko namanya huruf terakhir. Saat ulangan banyak kendala yang saya hadapi, tapi ada satu yang sangat menonjol yaitu, jenis soal ulangannya pilihan ganda! Bayangkan sob, pilihan ganda! sensasinya kayak UN aja dah.

Hari demi hari ulangan dilewati, dengan nilai yang belum bisa memuaskan jiwa ini. Rasanya ingin terus berusaha lagi untuk mendapatkan nilai terbaik. Semoga aja kedepannya saya bisa lebih baik lagi, karena ini masih tahapan awal dari yang paling awal untuk menjemput masa depan!

9 komentar:

  1. Kunjungan malam gan :D
    ditunggu kunbalnya ya :)

    BalasHapus
  2. Wah...keren ulangan sistem online.saya belum pernah ngrasain ulangan seperti itu

    BalasHapus
  3. Pengen coba ulangan online kayak agan...

    BalasHapus
  4. Zulfahmi Adam13 Oktober, 2015 11:49

    yaa mungkin nanti semua sekolah di indonesia akan menerapkan sistem online. sabar aja sob.. :grin:

    BalasHapus
  5. hadir meramaikan kawan,,..

    BalasHapus
  6. kunjungan balik,,,..kawan

    BalasHapus
  7. Kunjungan pagi gan :)
    di tunggu kunbal nya :)
    skalian gan ratte n follow ny

    BalasHapus
  8. Dianhermawan Official mywapblog06 November, 2015 20:13

    Hadir menyimak master

    BalasHapus
  9. oke sob

    BalasHapus

Silahkan komentar, bebas asal sopan dan relevan.