Selasa, 12 Juli 2016

Mati suri dan Kehilangan

Hmm... Saya tak tahu harus mulai dari mana. Semua terjadi begitu cepat. Entah bagaimana semua hal itu saling berkaitan. Sebuah kesalahan fatal dengan turunnya ♧ kinerja saya dalam ngeblog. Jadi begini, Saya kan orangnya suka mengotak-atik hp. Pada suatu kesempatan, saya iseng ingin meningkatkan kecepatan internet dan melegakan memori yang hampir penuh. Singkat cerita, saya stuck di beberapa langkah yang sulit dipahami. Setelah berusaha keras agar bisa mengetahuinya eh pada saat hasil akhirnya saya malah melakukan kecerobohan, saya salah pencet!! :o Yang mengakibatkan hilangnya seluruh data penting di hp yang belum di backup! Oh shit!!

Dalam pikiran saya ini, semua seakan telah hilang. Saya hanya bisa mencoba mengingat kembali apa yang sudah hilang. Hanya sedikit yang berhasil terselamatkan, selebihnya menghilang dengan sia sia. Penting untuk diingat, diperhatikan dan dijadikan pelajaran bahwa, kalau ingin mengotak-atik yang sekiranya berisiko harus terlebih dahulu membuat backup yang banyak. Jangan seperti saya yang telah ceroboh sekali. Saya lupa menuruti peringatan yang ada di situs tersebut yaitu, "biasakan selalu membuat backup, Do with you own risk"

Aplikasi, coretan, mahakarya, catatan vital, bookmark, dan save pages yang tlah saya dapatkan bertahun-tahun terbuang percuma, cuma gara-gara salah pencet. Duh.. rasanya seperti setengah hidup, karena sepertiga hidup saya ada di data yang hilang tersebut. Maka dari itu saya akhirnya memutuskan untuk vakum ngeblog dulu sejenak, karena ini sangat mengganggu.Tak ada lagi harapan yang tersisa. Semua impian yang telah dicatat pun ikut menghilang. Terlebih tulisan draf beberapa postingan. Semangat ngeblog pun menurun drastis.

Apakah kalian pernah merasakan hal yang sama?

Dan begitulah rasa yang sedang saya rasakan selama vakum ngeblog. Saat kehilangan hampir sepertiga pendorong semangat. Saya mencoba mencari kembali semangat yang turun karena kehilangan. Blog saya kurang lebih 2 bulan bisa dikatakan mati suri. Mungkin momen ini akan slalu saya ingat selama saya ngeblog. Ingatan yang takkan pernah hilang terhapus oleh waktu. Saya harus hidup dengan pilihan yang tlah saya buat. Saya harus membuat semuanya dari awal lagi.

Karena vakum juga blog saya jadi kurang keurus dan berantakan. Sampai statistik trafik pengunjung ga ada sama sekali. Setelah saya cari tau ternyata penyedia layanan domain memblokir situs saya karena tak kunjung mendapatkan pengunjung selama 40 hari. Dalam hati, apa-apaan ini.. masa cuma beberapa hari domain sudah dibanned.. parah juga niii. Akhirnya domain saya dicabut secara perlahan oleh penyedia nya. Duh.. Makin bikin males aja ngeblog. Separuh pendorong semangat telah musnah. Apalagi yang bisa saya perbuat. Mungkin ada satu semangat lagi yang tersisa, kalau ada event atau lomba saya akan mengikuti nya agar blog saya kembali naik dan hidup kembali.



Sekian.

2 komentar:

  1. wah, pengalaman agan hampir sama dengan saya, tapi kalau saya slalu disibukan dngan dunia kerja, jadi jarang sekali buka blog aplagi posting, saya juga baru posting lagi, itu juga karna ada waktu luang...
    Tetap semangat gan

    BalasHapus
  2. Zulfahmi Adam28 Juli, 2016 07:45

    @Nasir, iyaa oke sob..

    BalasHapus

Silahkan komentar, bebas asal sopan dan relevan.